Jumat, 26 Oktober 2018

Ketahui Makanan yang bisa menenangkan jantung berdebar

Ketahui Makanan yang bisa menenangkan jantung berdebar,- Anda pasti pernah mengalami jantung yang berdetak cepat atau tidak teratur. Ini disebut sebagai palpitasi (jantung berdebar) dan sebagian besar dapat terjadi karena gugup. Palpitasi disebabkan oleh pelepasan bahan kimia yang dikenal sebagai adrenalin yang menyebabkan peningkatan detak jantung. Palpitasi juga dapat disebabkan oleh asupan kafein, narkoba, alkohol yang berlebihan, serta juga dapat disebabkan oleh hipertiroidisme, aktivitas fisik yang berat dan kepanikan. Bila Anda mengalaminya, berikut adalah beberapa makanan yang dapat menenangkan masalah jantung berdebar.

kayu manis
Kayu manis dapat menghilangkan kolesterol jahat dari tubuh dan juga meningkatkan aliran darah. Kayu manis juga kaya nutrisi yang dibutuhkan oleh jantung seperti mangan dan kalium.

madu
Madu dapat membantu menormalkan detak jantung yang cepat. Anda juga bisa mengonsumsi madu ketika Anda merasa gugup. Campurkan satu sendok teh madu dengan segelas air lemon, dan minum setiap hari untuk menyehatkan jantung.

Makanan yang kaya magnesium
Asupan magnesium yang cukup setiap hari dapat melindungi jantung dari berbagai penyakit dan juga mengobati masalah jantung berdebar. Anda dapat mengonsumsi bayam, pisang, yogurt, dan dark chocolate sebagai sumber magnesium.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar