Sabtu, 29 Juli 2017

Deteksi kanker payudara kini bisa lewat air kencing

Deteksi kanker payudara kini bisa lewat air kencing,- menurut studi terbaru, tim dari jerman telah mengembangkan metode yang mampu mendeteksi kanker payudara melalui sampel urine. Studi ini telah di terbitkan di jurnal BMC cancer.

Sistem baru tersebut di dasarkan pada identifikasi molekul microrna yang mengatur metabolisme seluler, yang sering di temukan dalam berbagai bentuk sel kanker.

Materi genetik itu memasuki urine dari darah, dan mengindentifikasi jumlah empat mrNA yang berbeda dalam urine, tim peneliti bisa mengatahui apakah subjek tes itu sehat atau sakit dengan presisi sebesar 91 persen.

Studi ini melibatkan 24 perserta yang sehat dan 24 wanita yang baru saja di identifikasi memiliki tumor payudara pada tahap 1, 2 atau 3. Dalam sebuah siaran pers, para peneliti mengatakan bahwa penitian lebih lanjut di butuhkan untuk mengetahui tingkat efisiensi metode baru tersebut.

Keuntungan besar dari metode kami adalah bahwa kita hanya perlu beberapa militer urine dan tidak ada darah, biarkan jaringan saja yang bekerja, kata elmar stickeler, kepala pusat penanganan kanker payudara di universitas freiburg.

Penemuan ini ternyata menjadi kabar gembira bagi semua wanita di dunia. kini, deteksi kanker payudara bisa di lakukan dengan cara yang lebih simpel.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar