Jumat, 28 Desember 2018

Kenali tanda mata anak butuh pertolongan kacamata

Kenali tanda mata anak butuh pertolongan kacamata,- nak-anak seringkali tak mengatakan secara langsung bahwa dirinya mengalami kesulitan melihat karena pandangannya kabur. Nah, sebagai orang tua, maka kamu perlu mengetahui beberapa petunjuk yang dia berikan melalui gerak-geriknya.

berikut ini merupakan tanda bahwa anak-anak mengalami gangguan pada penglihatan dan membutuhkan pertolongan kacamata.

1. Sering menggosok mata

Pada anak-anak menggosok mata seringkali menandakan bahwa dirinya sedang mengantuk. Tetapi, jika si kecil terlalu sering menggosok mata, maka ini bisa jadi pertanda bahwa ada yang tak beres dengan matanya.
https://issuu.com/armyspy871
2. Sakit kepala

Jika si kecil mengeluhkan kepalanya terasa sakit, maka ini juga merupakan sebuah sinyal yang harus sang ibu pahami. Terutama jika hal ini terjadi di akhir hari.

3. Melihat dengan satu mata

Terkadang anak-anak seringkali bermain dengan mengedipkan sebelah matanya. Tetapi, ini akan berbeda ketika si kecil seringkali menutup satu mata ketika dia membaca atau bahkan menonton televisi.
https://thefacts.com/users/profile/linal1948/
4. Tak suka cahaya terang

Cahaya terang akan sangat menyakiti mata si kecil ketika ia memiliki masalah dengan penglihatannya. Ada kemungkinan dia akan melihat bintik-bintik dalam penglihatannya saat dipindahkan ke ruangan yang lebih gelap.

5. Menyipitkan mata

Sering-seringlah perhatikan ketika anak kamu sedang menonton televisi atau ketika dia sedang fokus melihat sesuatu. Jika dia sering menyipitkan matanya, maka ini juga sebuah pertanda bahwa ada yang tak beres dengan penglihatannya.
https://www.oudaily.com/users/profile/deach1964/
6. Sering memiringkan kepala

Selain menyipitkan mata, anak-anak juga seringkali akan memiringkan kepalanya untuk melihat sesuatu ketika dirinya tak bisa melihat dengan jelas.

7. Sangat dekat dengan objek yang dilihat

Sebagian anak-anak yang mengalami gangguan pada penglihatannya akan memilih tempat yang sangat dekat dengan objek yang dilihatnya. Misalkan saat dia menonton televisi atau sedang membaca buku.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar