Selasa, 04 Desember 2018

Pandangan mata kabur tak selalu terkait dengan penuaan

Pandangan mata kabur tak selalu terkait dengan penuaan,- ata merupakan anggota tubuh yang begitu penting. Tanpanya kamu tak bisa melihat keindahan dunia ini. Untuk itulah kamu wajib menjaga kesehatan mata agar kamu selalu memiliki pandangan atau penglihatan yang tajam dan jelas.

Ketika usia bertambah, maka umumnya pandangan mata jadi kabur. Namun tak perlu menunggu hingga tua, berikut adalah beberapa faktor yang membuat penglihatanmu tak lagi tajam di usia yang masih muda.

Memakai lensa kontak terlalu lama
Pemakaian lensa kontak dipilih oleh mereka yang tak mau ribet memakai kacamata. Pemakaian lensa kontak disarankan tidak dalam waktu yang lama sebab bisa menyebabkan mata jadi kering. Akumulasi kotoran di lensa kontak ini juga akan mengganggu lendir dan protein pada lensa yang mengakibatkan infeksi mata serta menurunkan penglihatan.

Operasi
Operasi mata, khususnya operasi LASIK juga bisa menyebabkan masalah mata karena dokter bedah akan memotong flap di tengah kornea melalui lapisan penghubung hingga sampai ke jaringan dalam kornea. Dokter lalu akan 'membakarnya' sedikit dengan laser sehingga membentuk kornea kembali. Tindakan ini bisa menyebabkan masalah pada saraf kornea di bulan-bulan pertama setelah LASIK. Untuk itu kamu sangat disarankan untuk selalu berada dalam pengawasan dokter setelah melakukan LASIK.

Glaukoma
Glaukoma membuat menumpuknya cairan di saraf optik mata yang pada gilirannya bisa membuat pandangan mata jadi kabur.

Konsumsi obat hipertensi
Konsumsi obat-obatan tertentu seperti obat untuk mengobati hipertensi akan membuat mata jadi kering dan membuat masalah penglihatan dalam jangka panjang.

Faktor internal dan eksternal nyatanya bisa membuat pandangan mata jadi kabur. Oleh karena itu selalu jaga kesehatan mata kamu dengan banyak mengonsumsi wortel atau mengistirahatkan mata ketika kamu merasa lelah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar